SC Office : Jln.Pampang I, No.23C, Makassar - Sulawesi Selatan. Mobile : 081341640799. FB : Sulawesi Channel. Email : sulawesichannelnews@yahoo.co.id.

Sabtu, 23 Januari 2010

Banjir Tewaskan Sembilan Orang di Kolaka Utara

KENDARI--MI: Banjir yang melanda Desa Batu Ganda, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) Jumat (22/1) dini hari, menyebabkan sembilan orang tewas dan tiga korban lainnya hilang.

Kepala Pos "Search and Rescue (SAR)" Kolaka Hidayat ketika dihubungi melalui telepon dari Lasusua, sekitar 500 kilometer Utara Kota Kendari, Jumat (22/1) mengatakan korban lainnya ada lima orang masih dirawat di rumah sakit setempat.

Sembilan korban tewas adalah Ani (30), Rahmi (7), Nining (30), Muhamad Aksan (8), Supu (50), Sarma (57), Debi (7), Jimang (19), dan seorang balita, Ferdi (3).


Tiga korban hilang yang masih dalam pencarian tim SAR bersama unsur TNI, Polri dan satuan tugas bencana alam pemerintah daerah setempat adalah Tina (28), Batti (24), dan Ana (24).

Sedangkan lima korban lainnya yang menjalani perawatan medis karena mengalami trauma, cedera ringan dan berat akibat terseret arus air adalah Sandi, Erni, Jelli, Sudriman, dan H Talla.

Ratusan warga korban banjir di Kecamatan Lasusua saat ini masih bertahan di tempat pengungsian maupun di rumah keluarga mereka yang aman dari banjir.

Pemerintah setempat menyiapkan dapur umum dan pos kesehatan bagi warga
yang mengungsi. Puluhan rumah warga mengalami rusak berat dan ringan akibat banjir tersebut. (Ant/OL-01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ini adalah bagian dari upaya transformasi informasi